Selasa, 07 Desember 2010

Membangun Wirausaha dengan Karakteristik Seorang Pengusaha

1. Kemampuan untuk mengembangkan fokus yang jelas
Kita sebagai orang yang ingin buka usaha harus mengetahui apa yang membuat usaha Anda berbeda dari para pesaing. Kembangkan sebuah visi dan laksanakan, jangan beralih dari satu ide ke ide yang lain. Banyak pengusaha gagal karena mereka merasa bahwa ide baru yang mereka temukan lebih menarik daripada yang mereka jalankan sekarang.

2. Harapan yang Realistis
Jika tujuan Anda lebih realistis, kemungkinan besar Anda akan tetap berpegang padanya dan berhasil. Sangat jarang ada orang yang “kaya mendadak”. Jadi pikirkanlah harapan sesuai dengan kemampuan yang anda miliki

3. Kemampuan membuat rencana
Para pengusaha paling sukses adalah orang-orang yang memiliki tujuan dan rencana yang jelas untuk meraihnya. Mereka mempelajari pasar, persaingan, dan mekanismenya, serta bersedia mempelajari sungguh-sungguh semua kendala yang mungkin akan dihadapi.

 4. Fleksibilitas dan Adaptabilitas
Selain membutuhkan rencana dan fokus yang jelas, Anda juga perlu memiliki fleksibilitas dalam menanggapi perubahan situasi. Dalam bisnis, dan juga hidup, segalanya berubah, dan masalah pasti ada.

5. bekerja keras
Tidak ada jalan pintas disini; menjalankan usaha berarti bekerja keras sepanjang waktu.

6. Jangan Takut Gagal
 Seorang pengusaha yang baru akan mendirikan sebuah usaha jangan takut menghadapi kegagalan. karena dari kegagalan tersebut anda akan mengetahui yang sebaiknya anda jalankan dalam usaha anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar